#search{width:330px; border:none;background:transparent;height:32px;padding:0;text-align:left;overflow:hidden;border-left:1px solid #BBB} #search #s{width:70%; background:none;color:#3F3F3F;border:0;padding:4px;margin:3px 0 0 12px;float:left} #search .search-image{border:0;vertical-align:top;float:right;margin:8px 4px 0 2px} #search-wrap{padding:15px 0} .topsearch #search{margin-top:0;margin-bottom:0} ='ltr' id='wrapper'>

Pages

Kumpulan Contoh Puisi Cinta Romantis

Kumpulan Puisi Cinta Galau, Kata Bijak Mutiara, Puisi Guru, Alam, lingkungan sekolah, hidup dalam bahasa inggris

Contoh Puisi Tentang Kemerdekaan RI

Contoh Puisi Tentang Kemerdekaan RI – Sebagai warga Negara Indonesia setiap tanggal 17 Agustus adalah hari kemerdekaan republic k Indonesia. Hari kemerdekaan RI tersebut menjadi simbolis bahwa Indonesia telah bebas dari jajahan. 72 tahun silam Indonesia telah merdeka. kemerdekaan adalah sebuah kebebasan. Kebebasan dalam segala hal. Karena tanpa adanya kemerdekaan suatu bangsa tidak akan bisa berbuat apa apa dan selalu tertindas oleh penjajah.


Contoh Puisi Tentang Kemerdekaan Republilk Indonesia


Memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia, kali ini Dunia Puisi akan menyuguhkan beberapa kumpulan dan contoh puisi tentang Kemerdekaan republik indonesia. Kita sebagai warga Negara Indonesia  yang cinta tanah air, sudah seharusnya kita memperingati hari kemerdekaan tersebut, memeriahkan hari kemerdekaan tersebut.


Puisi Perjuangan Kemerdekaan


Sudah menjadi kebiasaan kita sebagai masyarakat Indonesia, memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia dengan mengadakan lomba-lomba, salah satunya adalah lomba membuat Contoh Puisi Tentang Kemerdekaan Republik Indonesia. Kebiasaan tersebut terjadi diseluruh wilayah di Indonesia. Ini menandakan kesatuan Indonesia. Meski berbeda-beda, namun tetap satu. Satu tekad dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Selain mengadakan lomba-lomba kita sebagai warga Negara Indonesia yang baik, dapat mengapresiasikan hari kemerdekaan Indonesia tersebut dengan menulis ata membuat puisi tentang hari kemerdekaan republik Indonesia. Maka, disini dunia puisi akan menyajikan Contoh Puisi Tentang Kemerdekaan Republik Indonesia kepada anda semua.


Puisi Kemerdekaan 17 Agustus 1945


Tidak lupa pada saat hari kemerdekaan itu tiba, yakni tepat pada tanggal 17 agustus. Semua warga Indonesia di seluruh wilayah dari sabang hingga marauke mengadakan upacara bendera. Upacara bendera selalu menjadi simbol penghormatan kepada pahlawan yang terdahulu dan sebagai apresiasi kepada Bangsa sekaligus warga Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.


Tanpa beralama-lama lagi berikut adalah Contoh Puisi Tentang Kemerdekaan Republilk Indonesia, yang di tulis oleh dunia puisi untuk menghormati sebuah kemerdekaan, menghargai jasa para pahlawan dan semua element di dalamnya.


Contoh Puisi Tentang Kemerdekaan Republik Indonesia


Merdeka Untuk Indonesia

Kemerdekaan ini adalah usaha
Usaha tanpa menyerah para pahlawan
Kemerdekaan ini adalah keringat
Yang setia menemani setiap langkah

Kemerdekaan ini adalah lelah
Lelah yang setia menemani
Kemerdekaan ini adalah pengorbanan
0karena telah berjuta nyawa melayang

Semua ini untuk seluruh rakyat
Semua ini untuk indonesia
Semua ini untuk senyum anak indonesia
Semua ini untuk masa depan indonesia yang lebih cerah.


Merah Putih Harapan Ku

Merah putih
Sebelum kau berkibar di tiang tinggi
Bertiup angin kemerdekaan
Engkau adalah lambang negaraku.

Kau mewakili bangsa yang di jajah
Tidak bernama di sejarah dunia,
Namun kau tersimpan dalam hatiku,
Lambang kasihku pada nusaku.

Merah putih
Kini, kulihat kau terkibar di tengah bangsa
Lambang kebangsaanku 
Yang akan ku kenang selalu


Merah Putih Tanah Kelahiranku

Kucuran deras air langit
Pertandakah hujan deras
Membanjiri asa yang haus kemerdekaan
Dia dan semua yang ada menunggu keputusan

Allahu Akbar Merdeka atau Mati
Titahmu terdengar kian merasuk dalam jiwa
Kau teriakan semangat juang demi negeri
Kau perjuangkan negeri ini

Kini kau lihat,
Merah putih tanah kelahiranmu
Lindungan-Nya selalu dihatimu
Untuk kemerdekaan Indonesia abadi



Demikian artikel tentang Contoh Puisi Tentang Kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga artikel diatas bermanfaat dan menajadi referensi bagi anda dalam membuat sajak-sajak puisi untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Terima kasih :)
Back To Top