#search{width:330px; border:none;background:transparent;height:32px;padding:0;text-align:left;overflow:hidden;border-left:1px solid #BBB} #search #s{width:70%; background:none;color:#3F3F3F;border:0;padding:4px;margin:3px 0 0 12px;float:left} #search .search-image{border:0;vertical-align:top;float:right;margin:8px 4px 0 2px} #search-wrap{padding:15px 0} .topsearch #search{margin-top:0;margin-bottom:0} ='ltr' id='wrapper'>

Pages

Kumpulan Contoh Puisi Cinta Romantis

Kumpulan Puisi Cinta Galau, Kata Bijak Mutiara, Puisi Guru, Alam, lingkungan sekolah, hidup dalam bahasa inggris

Puisi Tentang Hari Batik Budaya Bangsa

Puisi Tentang Hari Batik Budaya Bangsa – Hari Batik Nasional diperingati pada tanggal 2 Oktober setiap tahunnya. Hari Batik Nasional mengingatkan kita bahwa banyak sekali keberagaman bangsa Indonesia. salah satunya adalah batik. Batik Indonesia di setiap daerah nya memiliki corak yang berbeda-beda, ini menandakan bahwa meski berbeda kita tetaplah satu,yaitu Indonesia.

Puisi Batik Nusantara

Untuk memperingati Hari Batik Nasional, kali ini Dunia Puisi akan membagikan bebarapa sajak Puisi tentang Hari Batik. Puisi tentang Hari Batik tersebut di tuliskan untuk menghargai keberagaman dan kekayaan budaya bangsa yang kita miliki di Indonesia ibu pertiwi ini. Batik merupakan sebuah Icon yang di miliki oleh Indonesia sebagai budaya dan kekayaan bangsa.


Puisi Tentang Hari Batik Budaya Bangsa
Puisi Tentang Hari Batik Budaya Bangsa

Batik adalah ekspresi budaya yang memiliki makna simbolis yang unik dan nilai estetika yang tinggi bagi masyarakat Indonesia. Keunikan yang indah itu merupakan salah satu pembentuk karakter bangsa Indonesia yang membedakan kita dengan bangsa lain sehingga dapat menjadi identitas dan jati diri bangsa. Sehingga hal tersebut menjadi suatu keunikan yang khas bagi bangsa Indonesia. Maka, kita sebagai rakyat Indonesia wajib merayakan Hari Batik Nasional, salah satunya adalah dengan menulis sajak Puisi tentang Hari Batik. Atau menulis Kata Mutiara tentang Hari Batik.


Puisi Tentang Kebudayaan Batik


Puisi tentang Hari Batik yang akan saya suguhkan dibawah ini memiliki arti atau makna yang sangat mendalam tentang kecintaan terhadap kebudayaan bangsa ini. Untuk semakin memeriahkan hari Batik Nasional, hampir semua rakyat di seluruh Indonesia mengenakan pakaian batik, baik saat kekantor atau pun siswa siswi sekolah. Kita sebagai rakyat Indonesia tentunya bangga akan budaya dan kekayaan yang kita miliki ini. bahkan di setiap sekolah ada hari tertentu yang diharuskan memakai batik sebagai simbol ciri khas sekolah tersebut. Langsung saja dibawah ini kumpulan Puisi tentang Hari Batik.

Contoh Puisi Tentang Budaya Bangsa


Batik Kekayaan BangsaKu

Batik
Engkau kekayan bangsaku
Kau bagaikan simbol
Yang menjadi ciri khas bangsa ini

Elokmu membuatku terpesona
Motifmu lambang keanekaragaman
Corak warnamu
Memperindah bangsa ini

Kau mutiara bangsa ini
Dan akan tetap ku lestarikan
Seraya aku membuka mata
bangga akan budaya bangsaku


KaryaMu adalah BudayaKu

Terlukis indah motif menawan
Di setiap kehalusan kain
Warna-warni kian terpancar
Lambang arti keanekaragaman

Batik elok nan rupawan
Dari jemari lentik kau diciptakan
Lembut tiupan canting berjalan
Melukis motif semesta alam


Ditiap lembaran terbalut kesabaran
Batik Indonesia..
Karyamu adalah budayaku
Yang layak tuk dikenang



Batik Ekspresi Budaya

Indonesia sungguh mempesona
Akan keanekaragaman budaya nan ciri khas
Beraneka warna
Mulai dari alam, budaya

Tradisi, bahasa
Wilayah, kesederhanaannya
Adat,dan banyak lagi
Hingga busananya

Ada satu yg unik
Namanya batik
Penuh seni
Sifatnya elok, menarik dan kharismatik

Demikian artikel tentang Puisi Tentang Hari Batik. Semoga bermanfaat untuk anda yang membaca. Dan dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap batik Indonesia. Karena batik adalah ekspresi bangsa budaya bangsa. Terima Kasih :)
Back To Top