#search{width:330px; border:none;background:transparent;height:32px;padding:0;text-align:left;overflow:hidden;border-left:1px solid #BBB} #search #s{width:70%; background:none;color:#3F3F3F;border:0;padding:4px;margin:3px 0 0 12px;float:left} #search .search-image{border:0;vertical-align:top;float:right;margin:8px 4px 0 2px} #search-wrap{padding:15px 0} .topsearch #search{margin-top:0;margin-bottom:0} ='ltr' id='wrapper'>

Pages

Kumpulan Contoh Puisi Cinta Romantis

Kumpulan Puisi Cinta Galau, Kata Bijak Mutiara, Puisi Guru, Alam, lingkungan sekolah, hidup dalam bahasa inggris

Puisi Tentang Perpisahan

Puisi Tentang PerpisahanBerbicara tentang perpisahan, tentu itu ialah kata-kata yang sangat menyedihkan. setiap pertemuan pasti ada perpisahan.  Namun banyak orang yang tidak menyadari bahwa setiap perpisahan adalah awal dari pertemuan. Pertemuan-pertemuan yang baru lainnya.




Puisi Tentang Perpisahan


Dunia Puisi

Banyak sekali orang yang berputus asa karena ditinggal oleh pacar atau pun kerabat yang sudah lebih dulu mendahului. Tanpa menyadari bahawa perpisahan itu merupakan takdir Allah yang harus kita terima dengan ikhlas dan lapang dada. Hidup adalah misteri. Kita tidak akan pernah tau akan datang nya jodoh, rezeki, dan kematian sekalipun. Dan kita tidak pernah tau apakah jodoh dahulu yang datang ataukah kematian. Yang harus kita sikapi adalah apapun takdir yang sudah ditetapkan oleh-Nya harus kita syukuri, karena setiap kejadian pasti aka nada hikmahnya.


Arti Sebuah Perpisahan


Perpisahan memang sangat menyesakkan, terlebih berpisah dengan orang yang sangat kita cintai, seperti kedua orang tua kita, adik dan kakak kita, kerabat, suami/istri, anak-anak kita. Namun pelajaran yang harus kita ambil bahwa kita hidup di dunia ini tidak lah abadi, kita hidup di dunia ini hanyalah sementara, hanya sekedar numpang lewat. Kita ini seperti musafir yang hanya berjalan di muka bumi ini tapi tidak untuk tinggal. Tempat yang kekal dan abadi ialah di akhirat, di syurga nya Allah, disana lah kita akan tinggal selamanya. Maka dapat kita simpulkan bahwa jangan sesali sebuah perpisahan karena semua adalah takdir Allah yang harus kita terima, dan perpisahan bukanlah akhir dari segala nya, karena setelah perpisahan aka nada pertemuan, entah itu pertemuan dengan hal baru atau pun pertemuan kembali dengan yang sudah terpisah.


Puisi-Puisi Tentang Perpisahan


Dibawah ini saya akan sedikit menuliskan sajak-sajak puisi tentang perpisahan. Semoga kumpulan-kumpulan puisi tentang perpisahan dibawah ini bisa menjadi sebuah inspirasi dan pemahaman yang baik mengenai apakah arti sebuah perpisahan tersebut agar kita lebih dewasa dalam menyikapi sebuah perpisahan.


Kumpulan Puisi Perpisahan Paling Menyentuh


KEMARIN

Berikanlah aku satu hari kemarin saja
Hanya satu hari kemarin
Aku tak tahu apakah bisa bertahan
menjadikan jendela sebagai rumahku

begitu cepat satu tahun berlalu
Kehidupan yang lain menjadi masa lalu
Menjadi hal yang memberatkan mimpi
aku tak pernah berpikir untuk bertahan

Hanya satu hari lagi
Perasaanku saling berbenturan
Aku terjaga selama berjam-jam
Malam telah menyelinap pergi.

Cukup satu hari kemarin
Apakah kau berpikir sama sepertiku
Mengatur cahaya diseluruh dunia
menetap dibawah renungan dunia

TERAKHIRKU

Nyanyikan aku sebuah lagu
Lagu kesukaanku yang selalu kuputar
Mengingat radioku sudah tak mampu
Menyanyikan lagu yang banyak untukku

Menunda bukanlah impianku
Tetapi aku juga tak ingin,
Hal ini menjadi impianmu
Yang seakan-akan kau lupakan si-mati

Bisa saja lagu kesukaanku sebagai hal yang terakhir
Tetapi aku tak ingin kau bersedih
Karena kau juga akan merasakan
Sebuah impian semua orang yang tak diinginkan

Apakah kau bisa nyanyikan sebuah lagu untukku
Mungkin saja matahari esok tidak menyapaku
Kupersiapkan tulisan lagu kesukaanku untukmu
Agar kau tidak menyukai penundaan

KAU HANYA BAYANGAN

Semua hanya bayangan
Apa yang kulihat hanyalah fana
Tidak ada yang nyata
Tidak ada yang kupegang

Jangan buat aku kecewa
Jangan buat aku sedih
Jangan buat aku menangis
Tapi kau membuatku berharap

Kau menungguku di mobilmu
Aku berjalan di jalanan kota
Kau menghilang begitu saja ketika kusampai
Aku menangis dibawah derasnya hujan

Mereka bilang kepadaku kau adalah milikku
Kau berkata mereaka hanyalah membual
Mereka berkata bahwa kau memang milikku
Aku ingin memanggilmu dengan Sayang….

Baca Juga : Puisi Cinta Romantis
Back To Top