#search{width:330px; border:none;background:transparent;height:32px;padding:0;text-align:left;overflow:hidden;border-left:1px solid #BBB} #search #s{width:70%; background:none;color:#3F3F3F;border:0;padding:4px;margin:3px 0 0 12px;float:left} #search .search-image{border:0;vertical-align:top;float:right;margin:8px 4px 0 2px} #search-wrap{padding:15px 0} .topsearch #search{margin-top:0;margin-bottom:0} ='ltr' id='wrapper'>

Pages

Kumpulan Contoh Puisi Cinta Romantis

Kumpulan Puisi Cinta Galau, Kata Bijak Mutiara, Puisi Guru, Alam, lingkungan sekolah, hidup dalam bahasa inggris

Puisi tentang cinta Islami Romantis

Puisi tentang cinta Islami Romantis – puisi cinta merupakan suatu ungkapan hati yang terpendam yang ada didalam hati setiap insan. cinta tak pernah lepas dari kehidupan manusia. Lalu apakah cinta itu? Cinta secara bahasa yaitu suka sekali dan senang sekali. Secara istilah cinta adalah rasa kasih sayang yang muncul dari dalam hati untuk rela berkorban, tanpa mengharap imbalan apapun dan siapapun terkecuali imbalan yang datang yang di ridho’I sang maha pemberi rasa.


Puisi tentang cinta Islami Romantis


Bagi agama islam, cinta ialah suatu yang sangat suci/sakral. Cinta kedua lawan jenis yang suci ialah dalam ikatan pernikahan bukan dalam ikatan pacaran seperti yang terjadi pada zaman sekarang. Allah memberikan cinta kepada umatnya untuk dijaga kemurniannya, namun realita pada saat ini ialah banyak sekali lagi menodai kesucian cinta. Didalam islam ada suatu ayah Al-Quran yang menjelaskan cinta sejati yaitu yang pertama bila Allah dan Rosul-Nya lebih ia cintai dibanding selain dari keduanya. Yang kedua ia mencintai seseorang, tidaklah ia mencintainya kecuali karena Allah. Yang ketiga ia benci untuk kembali kepada kekufuran setelah Allah menyelamatkan dirinya, bagaikan kebencian bila hendak diceburkan kedalam kobaran api. Untuk meraih cinta yang suci nann berkah maka :

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

“Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan menjadikan mereka mampu dengan karunia-Nya…” [An-Nuur/24: 32].

Dapat kita simpulkan bahwan untuk meraih fitrah cinta tidak perlu mapan, karena setelah menikah Allah akan mencukupkannya dengan syarat menikah untuk menggapai ridho Allah semata. Hanya ada beberapa yang memang harus disiapkan sebelum menikah yaitu salah satunya iman yang kuat, mental yang siap.dan sebagainya.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada kami: ‘Wahai para pemuda, barangsiapa di antara kalian mampu untuk menikah, maka menikahlah. Dan barangsiapa yang belum mampu, maka berpuasalah; karena puasa dapat mengendalikan syahwatnya.

Nah bagi yang belum siap menikah maka berpuasalah untuk mengendalikan syahwatnya.
Kali ini saya akan menuliskan sebuah puisi tentang cinta islami romantis, yang inshaAllah apabila membacanya hati ini bergetar mengingat kebesaran-Nya. Semoga kita semua memperoleh cinta yang suci yang di ridho’i oleh-Nya.

Dunia Puisi


Puisi tentang cinta Islami Romantis


GERSANG


Hiburlah imanku..
Wahai para orang suci
Tunjukkan jalan untukku
Wahai para orang berbaju putih

Bagaimana menuju jalan kebahagiaan
Bukan harta bukan jabatan
Bukan juga seorang yang penuh cinta
Tapi aku tidak menahu itu semua

Hiburlah imanku..
Wahai orang orang suci
Berilah jalan damai bagiku

 INTROVERT


Tiada hari tiada sepi
Menanti pagi yang telah sirna
Mengingat kembali romantika malam
Yang pernah aku lupakan

Keramaian pembawa kesepian
Mengantar perasaan pada kejenuhan
Memori yang tak lagi bernuansa
Ciptakan gelap dalam nurani

Sungguh indah kesendirian
Terbalut mimpi khayalan pribadi
Tiada bising menghantui jiwa
Raga bebas penuh makna

AKU MILIK-MU

Bungkus aku dalam dekapanmu
Hangatkan aku dan buat aku bernapas
Aku kecil tak berdaya
Aku miskin tak bergerak

Bagian terburuk adalah tidak ada orang lain
Aku seperti kehilangan diriku sendiri
Tak bisa menemukan diriku sendiri
Dan aku menyakiti diriku lagi

Aku telah kehilangan diriku lagi
Bungkuslah aku dalam imanku
Berpikir mungkin aku akan melanggar
Tetapi aku selalu mendengar

Aku milik-Mu, aku hanya milik-Mu
Hanya Kau yang dapat membungkusku
Terhindar dari kehilangan diriku
Dan tak bisa ditemukan lagi

Bungkus aku, bungkuslah aku
Aku tahu Kau bisa menghangatkanku
Dari pelarangan
Dari kehilangan





Baca :  Puisi Untuk Ibu Tersayang Paling Menyentuh
Back To Top