#search{width:330px; border:none;background:transparent;height:32px;padding:0;text-align:left;overflow:hidden;border-left:1px solid #BBB} #search #s{width:70%; background:none;color:#3F3F3F;border:0;padding:4px;margin:3px 0 0 12px;float:left} #search .search-image{border:0;vertical-align:top;float:right;margin:8px 4px 0 2px} #search-wrap{padding:15px 0} .topsearch #search{margin-top:0;margin-bottom:0} ='ltr' id='wrapper'>

Pages

Kumpulan Contoh Puisi Cinta Romantis

Kumpulan Puisi Cinta Galau, Kata Bijak Mutiara, Puisi Guru, Alam, lingkungan sekolah, hidup dalam bahasa inggris

1000 Kata Kata Bijak Tentang Cinta Sejati

1000 Kata Kata Bijak Tentang Cinta Sejati ~ Cinta? hm apa yang terlintas di pikiran kita ketika terdengar kata "cinta". Persepsi atau pandangan manusia tentu berbeda - beda, apakah kamu berfikir bahwa cinta itu membahagiakan? menyedihkan atau seringkali menimbulkan penderitaan? Apapun pandangannya, bagi mereka yang pernah merasakan cinta, ada kecenderungan pandangan mereka sangat terpengaruh dari pengalaman mereka sendiri. 

Makanya ada sebuah kisah menarik sob, alkisah ada seorang pemuda yang bertanya - tanya tentang cinta. Ia bertanya kesana kemari hanya untuk menanyakan apa arti cinta kepada orang - orang yang ia temui. Jawaban yang ia dapatkan tentu sangat beragam seperti cinta itu buta, cinta itu membahagiakan, cinta hanya kisah tak ada artinya, cinta telah membunuhku atau cinta adalah anugerah terbaik dari Tuhan. Semua jawaban tersebut semakin membingungkan si pemuda hingga akhirnya si pemuda bertemu dengan seorang bijak berstari.



1000 Kata Kata Bijak Tentang Cinta Sejati



Dunia Puisi

Sang bijak tersebut ternyata tidak menjawab pertanyaan tersebut namun justru mengambil botol - botol berisi air. Lalu ia berkata kepada pemuda tersebut " Coba tebak, warna air yang ada di dalam botol ini?" tanya sang bijak. Sang pemuda terlihat kebingungan karena air yang ada di dalam botol tidak terlalu jelas terlihat lantaran warna botol yang mencolok. Merah kuning dan hijau. Sekilah air yang ada di dalam botol tersebut seperti berwarna sesuai dengan botol nya. Maka, si pemuda menjawab bahwa air yang ada di dalam botol memiliki warna yang mirip dengan warna botol. 

Sang bijak kemudian menuangkan air yang ada di dalam botol dan ternyata air yang terdapat di dalam botol berwarna bening. Lalu sang bijak berkata 
" Cinta sejatinya bening, suci dan tulus. Namun tertutup oleh pandangan sesuai dengan masa lalu dan pemahaman seseorang. Semakin kuat warna botol, semakin tidak jelas warna air yang ada di dalam botol. Semakin kuat dinding pikiranmu karena nafsu atau pengalamanmu, maka semakin samar cinta itu sendiri. Maka jika ingin mengerti cinta, hilangkan dulu segala trauma, segala nafsu, hingga kau sadar bahwa cinta adalah kebeningan hati untuk mengasihi."

Contoh di atas adalah salah satu kisah yang menerangkan kepada kita semua makna sejati dari cinta. Di bawah ini, ada beberapa Kata Kata Bijak Tentang Cinta Sejati yang semoga dapat mencerahkan pemikiran kita mengenai cinta. Apabila anda memiliki kata kata bijak cinta yang lain bisa dikirimkan melalui email kami atau di kotak pengiriman yang telah kami sedikan. Yuk simak Kata Kata Bijak Tentang Cinta Sejati berikut ini :


kata kata bijak cinta Sejati terbaik


Cinta bukan hanya soal ketertarikan batin, karena seringkali apa yang ditarik bisa putus. 

Cinta juga soal kesetiaan, seringkali terputus namun selalu tersambung.

Cinta bukan hanya hasrat memiliki, karena cinta sejatinya tak banyak meminta termasuk meminta untuk memiliki namun lebih banyak memberi bahkan ketika harus memberi kesempatan orang yang kita cinta agar bahagia dengan orang lain

Cinta yang hanya dipenuhi nafsu, seperti halnya makan karena lapar. Ada batas dimana kenyang menghentikanmu dari makan. 

Ada batas dimana nafsu menghentikanmu dicintai saat dia telah bosan menikmatimu.

Salah jika berfikir bahwa bersama dalam cinta adalah segalanya, karena yang terpenting adalah mencintai orang yang bersama kita sungguh jauh lebih penting. 

Kata siapa cinta itu buta. buktinya kau masih bisa membedakan mana orang yang bisa membahagiakanmu dan mana yang bukan Banyak manusia yang mencari kepuasan nafsu dengan atas nama cinta, contohnya mereka yang menghambil kehormatan wanita Cinta sejati selalu menuntun kepada kebaikan, cinta yang samar menjauhkan dari kebaikan, cinta yang penuh nafsu mendekatkan kepada keburukan. 

Jika kau tidak rela orang yang kau cintai tersakiti, maka mengapakah kau rela mengantarkan cintamu kepada sang pembalas dosa? Saling menerima adalah bahasa cinta yang paling agung Saling setia adalah ikatan cinta yang paling kuat.

Keyakinan adalah kekuatan cinta yang paling dahsyat Cinta adalah sebiji tanaman. Takan tumbuh jika tak kau siram. 

Maka, rawatlah cinta dengan air kesetiaan, akar kepercayaan hingga nantinya berbuah pada pelaminan dan berbunga harum pada sebuah bahtera keluarga Orang yang sulit mencintai, akan sangat sulit melupakan orang yang dicintainya.

Sementara orang yang mudah mengatakan cinta, mudah pula meninggalkannya Cinta berbeda dengan jual beli, ketika kau memberi harus mendapatkan keuntungan. 

Cinta adalah sedekah, yang tak berharap adanya kembali.

Untuk mengucapkan cinta anda hanya butuh waktu satu detik. Namun butuh waktu selamanya untuk membuktikannya Seringkali kita dipertemukan dengan cinta yang salah, untuk mendekatkan kita pada cinta sejati kita Rasa sakit yang kau rasa dari cinta, bukan karena salah cinta itu sendiri.

Namun karena hati yang belum sempat mengartikan cinta dari ketulusan maknanya Cinta tak cukup dengan pengorbanan, karena pengorbanan karena cinta yang tanpa logika sama saja membunuh cinta yang bermakna Cinta adalah sebuah kebaikan dari Tuhan. Apapun yang baik dari Tuhan takkan mengantarmu kepada keburukkan. Jangan menyembah cinta, karena cinta hanya pemberian dari Tuhan. Sembahlah Tuhan dengan cinta agar bahagia bernaung bersamamu selamanya.

kata kata bijak cinta bahasa inggris

kata kata mutiara cinta mengharukan


kata kata bijak cinta mario teguh

Cinta tidak buta. Anda masih bisa melihat kekurangan dan keburukan, tapi Anda tidak peduli. Dan kemudian menyesal.

Cinta itu sederhana. Jadilah engkau hanya milikku, dan aku akan menjadi milikmu selamanya.

Tidak ada laki-laki yang bisa sukses tanpa wanita yang baik di sampingnya. Jika bukan istrinya, ibunya, atau keduanya - jika dia sangat beruntung.

Menangislah dalam deritamu jika engkau ingin menangis, karena air mata adalah doa di saat engkau tak mampu berbicara. 

Jika dia mencintaimu, dia memelihara kedamaian hatimu. Jika dia selalu membuatmu curiga, dia tidak cinta.

Wanita yang menarik, tidak perlu cantik. Wanita yang cantik, belum tentu menarik.
Saat membenci seseorang, Anda menjadikannya pusat perhatian, bahkan melebihi perhatian untuk mereka yang Anda cintai.

Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan sebaliknya. Itu sudah ditetapkan.

Maka janganlah hanya mengeluhkan kurang baiknya orang yang kau cintai, tapi utamakanlah membaikkan diri agar engkau pantas bagi dia yang dibaikkan oleh Tuhan bagimu. 

Jodoh itu bukan hanya untuk ditunggu, tapi diupayakan dengan memantaskan diri untuk menemukan atau ditemukan oleh dia yang terbaik. 

Memang semua orang bisa bilang cinta, tapi tidak setiap orang mampu setia. Kesetiaan adalah kemampuan jiwa-jiwa berkelas Cinta tidak bisa kau paksa kedatangannya. Jika engkau pantas bagi cinta, ia akan datang. Tapi jika engkau tak merawatnya, dia pergi. 

Cinta itu praktis.

Jika ada yang lebih baik, lebih dekat, lebih pasti, lebih setia, dan lebih mendamaikan hati… why not?
Tiga sifat hubungan cinta yang terlalu lama dan sudah membiasa:

1. Tidak pernah jelas kapan mau menikah.

2. Tidak jelas sampai kapan hubungan tanpa status itu akan berlangsung.

3. Keduanya merugi, tapi yang paling rugi selalu pihak wanita.

Derita cinta dan penyia-nyiaan usia dalam penantian yang tak pasti - bisa terhindari, jika wanita lebih menghormati dirinya sendiri, dan bersikap lembut dalam ketegasan, untuk mengatakan:

“Cintailah aku sepenuhnya, atau tidak sama sekali. Janganlah kita memboroskan waktu.”

“Love me completely, or not at all. Let’s not waste time.”
Cinta itu sederhana. 
Aku dan kamu, and nobody else. 
I am for you, and you are for me. 
Yang lain cuma nonton. 
Jatuh cinta kepada sahabat terbaikmu itu manis, tapi lebih manis lagi ketika sepasang kekasih menjadi sahabat yang terbaik bagi satu sama lain.
Kalau sedang cinta-cintanya, jangan sok pamer.

Kalau putus, bisa capek menjelaskan dan cari alasan palsu. Cinta memiliki kesabaran yang terbatas. Dia tak akan menunggu, dan jika dia sampai pergi - dia bisa lupa tentangmu saat engkau paling membutuhkan cinta. 

Maka saat cinta datang perlakukanlah ia sebagai tamu yang terhormat, karena sesungguhnya cinta adalah tuan rumah bagi jiwamu di kehidupan ini. 
Cinta itu sederhana.

Jika cinta, setialah.
Jika tak mampu setia, pergilah.

Janganlah kita menua sia-sia.

Cinta itu tak perlu membara, asal setia; tak perlu mewah asal sejahtera; tak perlu tenar, asal terhormat.

Cinta memang akan hidup abadi, tapi kemudaanmu cepat habis.

Engkau tidak muda selamanya, jangan menunggu yang tidak pasti.

Jangan abaikan yang jelas, karena engkau suka mengharapkan yang tidak jelas.

Cara terbaik untuk memenangkan cinta terindahmu, adalah menjadikan dirimu seindah-indahnya pribadi untuk dicintai. 

Bagaimana mungkin Anda bisa mencintai atau dicintai dengan baik jika Anda tidak mengerti apa itu cinta?

Cinta tidak pernah membosankan.

Cinta menjadi membosankan bagimu, jika engkau memaksa dirimu untuk mencintai orang yang membosankan.


TANDA BAHWA SESEORANG ADALAH JODOH KITA

Apakah betul dia mencintai Anda?

Orang yang Anda cintai belum tentu mencintai Anda.

Demikian juga orang yang Anda harapkan menjadi belahan jiwa Anda, belum tentu jodoh Anda.

Tidak semua cinta yang dihidangkan oleh Tuhan kepada Anda adalah cinta yang baik.

Bukankah sebagian darimu adalah ujian bagimu?

Terus, apa tanda-tanda bahwa seseorang itu jodoh Anda?


KEINGINAN ADALAH SERPIHAN CINTA

Kita diidamkan karena kepantasan untuk diinginkan.

Kita terlalu sibuk mengidamkan, sampai lupa menjadikan diri pantas diidamkan.

Cinta yang sejati itu jujur, setia, menghormati, dan tidak menginginkan selain kedamaian dan kegembiraan dalam kebersamaan.

Tetapi, janganlah heran jika Anda akan berselisih pendapat, bertengkar, dan bahkan memikirkan untuk berpisah,

karena Anda berdua menuntut kemesraan dengan kasar, atau menuntut kesetiaan dengan cara yang tidak bersahabat.

Janganlah berkecil hati. Itu adalah cara cinta mendidik Anda, agar mengutamakan yang saling membahagiakan satu sama lain.

Bertahanlah.  Cinta rahasia: 

Hatimu tersenyum saat engkau melihatnya tersenyum, tapi wajahmu datar tanpa ekspresi. 

Cinta itu sempurna saat Anda siap dan mensyukurinya, bukan karena Anda kesepian.

Cinta adalah harapan yang paling dalam, sehingga sangat dalam juga luka hati karena dikhianati.

Tapi bersabarlah. Anda berhak bagi yang lebih baik. 

Sesungguhnya dia yang rugi, dan Anda untuk seseorang yang lebih baik. Salah tingkah adalah tanda tumbuhnya bibit cinta.

kata kata bijak cinta lucu


Cintaku setulus air hujan, tapi mengapa kau justru bernaung di rumah orang?

Cinta itu seperti nyanyian. Jika merdu dengarkanlah dan rasakan kenyamanannya. Jika fals, maka tutup saja telingamu tapi biarkan aku menyanyikan lagu untukmu

Cinta adalah status terbaik dalam kehidupan. Semakin di like semakin membahagiakan, yang penting jangan dishare kepada banyak orang

Pemberian terbaik dalam cinta adalah pulsa rutin. Karena smsan denganmu benar - benar memboroskan sakuku

Cinta tak memandang harta, tahta dan jabatan karena faktanya bukan hanya ingin memandang tapi juga ingin memilikinya

Cinta ibarat sandal. Jadi ketika ada sandal yang lebih bagus, injaklah sandal lainnya

Wanita katanya berasal dari tulang rusuk laki laki, jadi jika seseorang menikah berkali kali, itu tandanya tulang untuk kembar siam

Cinta tak memandang pada uang. Karena sekarang cinta memandang seberapa banyak uang yang ada di ATM

Cinta itu ibarat rokok. Sudah tahu menghabiskan uang, sudah tahu merusak kesehatan. Kalu sudah sudah ketagihan diisep juga

Jika orang yang kamu cinta tak juga melamarmu. Tanyakan padanya, menunggu orang lain yang lebih baik dariku?
Back To Top