#search{width:330px; border:none;background:transparent;height:32px;padding:0;text-align:left;overflow:hidden;border-left:1px solid #BBB} #search #s{width:70%; background:none;color:#3F3F3F;border:0;padding:4px;margin:3px 0 0 12px;float:left} #search .search-image{border:0;vertical-align:top;float:right;margin:8px 4px 0 2px} #search-wrap{padding:15px 0} .topsearch #search{margin-top:0;margin-bottom:0} ='ltr' id='wrapper'>

Pages

Kumpulan Contoh Puisi Cinta Romantis

Kumpulan Puisi Cinta Galau, Kata Bijak Mutiara, Puisi Guru, Alam, lingkungan sekolah, hidup dalam bahasa inggris

Puisi Tentang Hari Gizi nasional

Puisi Tentang Hari Gizi Nasional – Hari Gizi Nasional merupakan salah satu hari besar yang terdapat di kalender kita. Tahukah anda pada tanggal berapa kita memperingati hari gizi nasional? Ya. Setiap tanggal 25 Januari. Tanggal tersebut merupakan hari gizi nasional. Dalam postingan kali ini saya akan membagikan kepada anda semua kumpulan Puisi Tentang Hari Gizi nasional. Simak ulasannya sebagai berikut.

Puisi Tentang Hari Gizi nasional


Puisi Tentang Hari Gizi nasional


Puisi tentang hari gizi nasional ini merupakan salah bentuk apresiasi dan bentuk dukungan penuh terhadap dunia kesehatan, dimana kita harus benar-benar menjaga dan merawat kesehatan dalam tubuh kita. Karena sehat itu sangat mahal. pendidikan ilmu gizi terus berkembang terutama di Indonesia, termasuk pendirian bagian gizi pada Fakultas Kedokteran Univeritas Indonesia pada 1958. Hingga saat ini, banyak perguruan tinggi dan lembaga pendidikan yang mengembangkan ilmu gizi tersebut.

Sejarah Peringatan Hari Gizi Nasional 


Dunia Puisi - Seperti yang kita ketahui hari gizi nasional juga memiliki slogan yang sangat populer ditelinga kita yaitu “4 sehat 5 sempurna” apa saja kah 4 sehat 5 sempurna itu? Mulai dari Nasi, lauk Pauk, Sayur, Buah, hingga susu yang menyempurnakannya. Beragam organisasi profesi di bidang gizi kemudian bermunculan, seperti ), Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI),Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi dan Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia (PDGKI). Hari Gizi Nasional pun pertama kali diselenggarakan oleh LMR pada pertengahan 1960-an dan berlangsung sampai detik ini.

Puisi Tentang Gizi Empat Sehat Lima Sempurna

Adapun dibawah ini akan saja bagikan kepada anda semua secara gratis kumpulan puisi tentang hari gizi nasional yang setiap tahunnya kita peringati pada tanggal 25 Januari. Agar dapat menambah kepedulian kita terhadap dunia kesehatan di Indonesia,  berikut adalah puisi tentang hari gizi nasioanal.

Aku Anak Sehat

Aku anak sehat
Setiap hari makan yang bergizi
Sayur dan buah tak pernah terlewat
Pun minum susu agar  kuat

Aku anak sehat
Tubuhku  kuat
Olahraga tak pernah telat
Lari pagi bersama-sama

Aku anak sehat
Karena ibu rajin dan cermat
Sejak bayi ku selalu dijaga dan dirawat
Agar tak sakit dan senantiasa sehat


Puisi Hari Gizi untuk Ibu

Anak kuat 
suka sayur dan buah 
makan tepat waktu
minum susu pun tak lupa

anak sehat
tak pernah lupa makan
selalu makan yang mengandung banyak gizi
dan berguna bagi tubuh ini

anak sehat 
tak lupa jasa ibu
sangat berpengaruh bagi hidupku

Giziku Empat Sehat Lima Sempurna

Aku anak sehat
sayur dan buah selalu jadi prioritas
untuk melengkapi kelengkapan giziku
ku tak lupa tambahkan minum susu

lari pagi bersama 
untuk menyehatkan jasmani
meregangkan badan ini
mengendurkan otot kaku

tidur yang cukup
menjaga badan tetap fit
agar mengerjakan berbagai hal dapat maksimal
butuh gizi dan kesehatan yang mendukung

Demikian artikel mengenai Puisi Tentang Hari Gizi nasional. Semoga puisi diatas menjadi salah satu referensi anda dalam menulis puisi tentang hari gizi nasional. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dengan empat sehat lima sempurna. Terima kasih :)
Back To Top